Siswa SMAN 4 Raih Beasiswa ke Rusia

BALIKPAPAN  –  Sebanyak 50 siswa Kaltim, enam di antaranya dari Balikpapan telah dilepas secara resmi oleh Gubernur Federasi Rusia untuk Indonesia M Y Galuzin, Rabu (17/9). Mereka akan menempuh pendidikan spesialis perkeretaapian di Moscow State University, St Petersburg Railroad University, dan Rostov State Transport University, Rusia.

Enam pelajar asal Balikpapan yakni, Ade Mansoer (SMAN 5), Jeff Kalengkongan (SMAN 4), Mafasi Eryawan K (SMAN 1), Muhammad Ramadhan (SMAN 4), Noor Cencen Reiyuline (SMAN 4), dan Puji Tri Utami (SMAN 4). Mereka adalah lulusan SMA tahun 2013-2014. Mereka lolos setelah menjalani seleksi administrasi, tes tulis, dan tes wawancara via Skype dengan M Y Galuzin.

“Kami sangat senang mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Duta Besar Rusia. Apalagi di sana kami juga bertemu para calon mahasiswa lain yang akan berangkat. Kami juga sangat berterima kasih kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang telah membantu bisa menghadiri acara itu,” ujar Ade diiyakan Jeff yang juga merupakan Fasilitator Forum Anak Balikpapan.

Untuk diketahui, program ini merupakan program beasiswa Kaltim Cemerlang dan merupakan kerja sama antara Pemprov Kaltim dengan PT Kereta Api Borneo. Mereka yang terpilih direncanakan berangkat awal Oktober nanti.

Pembina Forum Anak Balikpapan Sri Wahyuningsih mengaku, bangga dan memberi apresiasi tinggi kepada 6 anak Balikpapan. Apalagi dua di antaranya berasal dari pengurus Forum Anak Balikpapan. “Semoga saja mereka bisa membawa nama harum Balikpapan dan Indonesia tentunya melalui investasi SDM yang diharapkan berguna untuk pembangunan di negara kita,” harapnya.

Ia mengaku, bersyukur masih banyak anak berprestasi di Kota Minyak, meski setiap hari banyak membaca berita tentang maraknya permasalahan anak. (*/rsh/rom/k14)

Sumber: http://kaltim.prokal.co/read/news/100812-raih-beasiswa-enam-siswa-ke-rusia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: