Semarak, Program BUMN Mengajar Hadir di Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Menjadi persinggahan yang kesembilan akhirnya Program BUMN Mengajar hadir di Balikpapan, Selasa (22/11/2016).

Ratusan siswa kelas XII SMA Negeri 4 Balikpapan beruntung bisa bertatap muka dengan para pejabat BUMN.

Tak hanya itu, ratusan siswa yang duduk melantai tersebut mendapat wawasan BUMN oleh para parkatis dan pejabat BUMN di Kaltim.

Program tersebut terjadi berkat sinergitas PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kaltim, dan PT Hutama Karya (Persero) dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Timur.

Program kegiatan BUMN Mengajar dilaksanakan di SMA atau SMK dimana ketiga BUMN memiliki cabang di Kabupaten/Kota Kaltim.

Pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi setempat. Dengan prioritas SMU/SMK yang berada di wilayah perbatasan.

Program tersebut dimulai sejak Agustus, yang direncanakan berakhir pada Desember tahun 2016.

Sepuluh SMA/SMK wilayah Kaltim akan mendapat kesempatan diajar oleh oara praktisi dan pejabat utama BUMN wilayah Kaltim. Di antaranya Bontang (2 tempat), Kukar (2 tempat), Kubar (2 tempat), Paser, Samarinda, Balikpapan, Berau.

Mewakili Manajemen PT Hutama Karya, Adjib Al Hakim Manager Senior Pengembangan SDM dan Tedy Nawardin Direktur Utama PT KDM (salah satu anak perusahaan Pupuk Kaltim) mengatakan Pupuk Indonesia, Pupuk Kaltim dan Hutama Karya turut berpartisipasi aktif dalam program lanjutan BUMN Hadir Untuk Negeri tahun ini.

“Sebagai BUMN, kami ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat bahwa kami tidak hanya berorientasi pada keuntungan semat. BUMN juga memiliki tanggung jawab meningkatkan kondisi sosial masyarakat, serta turut berkontribusi menumbuhkan kecerdasan bangsa” kata Adjib Al hakim kepada Tribunkaltim.co di sela kegiatan.

Sebagai pengajar Tedy dari Pupuk Kaltim dan Adjib dari Hutama Karya memberikan materi pengenalan BUMN dan profesi-profesi yang ada di BUMN serta memberikan motivasi kepada ratusan siswa Kelas XII SMA N 4 Balikpapan.

Selain program Pengenalan terhadap BUMN juga diajarkan pengenalan terhadap profesi-profesi yang terdapat di BUMN, Pemberian Motivasi, Riwayat Hidup dan Kisah Sukses Kepala Cabang serta nilai-nilai kejujuran, kerja keras dan tekad yang kuat.

“Terima kasih kepada pihak yang membantu. Dinas Pendidikan Kaltim, Dinas Pendidikan Balikpapan, Pemkot Balikpapan, SMAN 4 Balikpapan dan juga kepada Seluruh Sekolah SMA/SMK yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata Tedy Nawardin.

Terpisah Kepala SMAN 4 Balikpapan Heru Marsono mengapresiasi kegiatan tersebut.

Tak lupa ia mengucapkan rasa terima kasih, pasalnya SMAN 4 terpilih menjadi salah satu sekolah program BUMN mengajar.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini anak didik kami bisa belajar dan menatap masa depan dengan pilihan yang tepat dan lebih terarah,” tuturnya. (*)

Sumber: http://kaltim.tribunnews.com/2016/11/22/semarak-program-bumn-mengajar-hadir-di-balikpapan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: